Manfaat Mengetik 10 Jari

mengetik 10 jari
Mengetik dengan 10 Jari
Seiring dengan berkembangnya teknologi, komputer sudah merupakan 'teman' sehari-hari dalam membantu aktivitas kalian. Mengerjakan tugas, bermain game, ataupun berinteraksi dengan orang lain melalui media komputer sudah merupakan hal lumrah yang terjadi di masyarakat. Mengetik merupakan salah satu teknik dasar dalam komputer. 

Mengetik dengan sepuluh jari merupakan cara cepat dan effisien dalam mengetik. Dengan menguasai mengetik sepuluh jari kita dapat mengetik walaupun dengan mata tertutup. Sehingga kita tak perlu lagi melihat keyboard ataupun tulisan yang ingin kita pindahkan ke komputer. Dalalm hal ini dapat meringankan beban mata kita dimana mata kita hanya tertuju pada monitor (atau bisa memjamkan mata) sehingga mata kita tak lelah 'bolak-balik' melihat keyboard-monitor atau tulisan-keyboard-monitor. Mengetik dengan sepuluh jari memiliki banyak manfaat antara lain:

  • Mudah dalam masuk kedalam perusahaan. Sebuah perusahaan akan tertarik jika kalian memiliki kemampuan mengetik sepuluh jari yang lebih cepat dibanding orang lain.
  • Kita dapat menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat. Terutama bagi para pelajar dan pegawai, cara ini merupakan cara tepat untuk menyelesaikan tugas.
  • Membuka peluang usaha dengan menawarkan jasa mengetik. Kalian dapat membuka peluang usaha yang menghasilkan uang dengan cara ini.
  • Dapat membuat buku atau blogging lebih effisien. Kemampuan ini bisa dimanfaatkan dengan kalian yang tertarik dalam karya sastra.
  • Menurunkan ilmu dengan membuka less mengetik.


Diatas merupakan manfaat mengetik dengan sepuluh jari. Jika kalian ingin mencoba belajar mengetik sepuluh jari, browsing saja software aplikasinya di Google. Sekian dari saya dan terimakasih.

Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About prasetyoga

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment